Langsung ke konten utama

Yang Terjadi Selama Tahun 2022


Tulisan ini gue buat untuk hiburan semata dan merefleksikan apa yang sudah terjadi di tahun 2022, yang mau melanjutkan membaca monggo dipersilahkan, tapi inget ojo baper yo...


Januari

Tahun ini dibuka sama hal-hal yang cukup menyenangkan namun tetap dengan permasalahan lama yaitu gue belum dapat pekerjaan, saat itu usia gue 23 tahun di mana usia ini menjadi momok perbincangan yang sangat hangat di lingkungan tempat gue tinggal, usia yang bisa dibilang cukup dewasa tetapi gue masih sering berubah-ubah dengan pertumbuhan emosional gue, alias LABIL. 


Februari 

Katanya bulan ini adalah bulan cinta, tapi gue masih aja tuh belum menemukan si cinta. (Cakilee baper)


Gak ada yang spesial sih, selain kegiatan biasa gue yaitu mulai kembali meyakinkan diri untuk "yuk bisa aktif nge-blog lagi".

(tapi ya tapi namanya manusia sering banget mager dan gue salah satunya)


Maret

Di bulan ini, gue seneng banget akhirnya jiwa wibu gue kembali aktif, gue dan beberapa temen ikut event nobar movie Jujutsu Kaisen 0. Seru banget, dari segi cerita dan visual emang sebagus itu, gak nyesel sih bisa ikut nobar.

(Btw gue juga nulis review ala-ala gitu, monggo kalo mau dibaca)


April 

Bersyukur banget bisa bertemu kembali di bulan Ramadhan dan kumpul sama keluarga dirumah, mungkin ini salah satu keindahan yang hanya bisa gue rasakan ketika di bulan Ramadhan, bangun sahur, buka puasa, terus tarawih berjamaah. Senikmat itu Ramadhan kali ini, semoga masih bisa dipertemukan di Ramadhan selanjutnya dan seterusnya.


Mei

Awal bulan di buka dengan Hari Raya Idul Fitri, setelah sebulan kita berpuasa dan akhirnya dikembalikan lagi jiwa dan raga untuk kembali fitri. 

Banyak momen haru yang gak bisa gue bahas, karena akan panjang banget nih tulisan, cuma gue berharap semoga di tahun depan momen ini bisa kembali dipertemukan lagi.


Juni

Selama 2 tahun pandemi covid-19, banyak beberapa kegiatan serta event yang lainnya ditutup. Karena himbauan untuk tidak berkumpul dan membuat keramaian. Tetapi setelah kondisi pandemi mulai berangsur membaik, beberapa event pun bermunculan. Salah satunya event "Hisashiburi Cosplay Festival" 

Gue salah satu orang yang cukup antusias banget ketika event ini kembali dibuka, tapi tetap dengan protokol ya gaes, tetap pakai masker kok walaupun gak jaga jarak sih :( 

Soalnya rame poll dan agak susah untuk menjaga jarak, semoga gak ada yang positif covid-19 ya.


Juli

Ini salah satu bulan terfavorit gue, karena di bulan ini gue udah mulai tertarik untuk mengulik tentang K-Pop, kalo ditanya awalnya kenapa, gue juga bingung harus ngejelasin dari mana tapi yang pasti gue kembali jadi suka sama K-Pop tuh karena pas pertama gue login tiktok, ada satu video fyp nge-share lagu-lagu Korea. Sebenarnya gak terlalu asing sih sama beberapa lagu, soalnya dulu juga pernah suka K-Pop. Sampe akhirnya lagu Dope dari BTS yang pertama kali gue denger, seketika membuat gue jatuh hati, dan langsung searching semua lagunya, ternyata sebagus itu wehh.

(Telat banget gue..)


Agustus 

Masih belum terlepas dari jiwa-jiwa wibu, gue masih suka ikut beberapa event yang diadakan oleh teman-teman yang suka dengan Jejepangan. Di bulan Agustus ini banyak banget event-nya, mungkin karena tepat di hari kemerdekaan NKRI jadi banyak perlombaan cosplay yang diadakan. Dan gue menjadi penikmat event tersebut, ya... karena gue orangnya introvert banget jadi agak susah untuk ikut lomba. 

(Jadi penonton dulu deh... Insya Allah next time bisa ikut lomba atau gak ikut pake kostum :D)


September

1 September 2002, Happy Jungkook Day

12 September 2022, Happy Namjoon Day

🎉🎉🎉🎉🎉

Berlanjut dari kepo dengan BTS, gue malah kecantol dengan salah satu member yang pertama kali gue liat yaitu Kim Namjoon. 

Gak nyangka bakal jatuh cinta sama kepribadian dia yang super duper luar biasa. Keren abis, setiap gue liat video dia tuh ada aja yang ngebuat gue senyaman itu, dan ngebuat gue jadi semangat.

(Walau hati ketar ketir, liat namjoon update story)


Oktober

Pertama kali gue nonton konser BTS secara gratis, walaupun virtual :) dan di bulan ini salah satu member Bangtan ulang tahun

Yeey, Happy Birthday Jimin...

Gue seneng banget, bisa ngerasain bahagia yang luar biasa, mungkin ini yang Amry rasakan ketika nonton konser Bangtan sebelumnya, bangga dengan Amry yang terus mendukung semua kegiatan Bangtan. 

Dan suatu kebanggaan buat gue bisa menjadi bagian dari Army. this is lucky for me 

Tapi hal tak terduga pun terjadi, ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Yap, tepat H+2 setelah Konser, dapet notif bahwa member BTS akan menjalankan wamil dan akan kembali dengan ke-7 member pada tahun 2025. 

(Sedih banget, harus berpisah padahal baru kenal)


November 

this is my month, gak kerasa udah bertambah usia dan banyak banget planning yang belum gue selesaikan selama setahun lalu. Berharap di usia yang sekarang bisa lebih produktif untuk melakukan segala hal. 

Semangat yokk...


Desember

Banyak momen bahagia di bulan ini, salah satunya bisa ikut merayakan hari ulang tahun Jin dan Taehyung bareng Army. Mungkin ini penutup akhir tahun yang begitu banyak perjuangan untuk tetap bertahan ditengah gempuran, tetapi dihangatkan dengan kebersamaan Amry. 

Love buat Army Lampung dan di seluruh dunia.


Banyak hal-hal lain dan lebih serius yang terjadi tapi gak gue tulis di sini, karena bakal kepanjangan. Dan sebenarnya kalo buat urusan serius bukan ranah gue, ranah gue mah cuma recehan hehehe...


Akhir kata, selamat menyambut tahun baru 2023 sobat! Tetap semangat membuat resolusi walaupun belum terealisasi.

Terima kasih, sudah membaca sampai akhir dan sampai jumpa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wibu & K-Pop??

Wibu :) × K-Pop :D Welcome back to tulisan random, entah udah berapa banyak bacotan gue yang sungguh tidak berfaedah sama sekali :D tapi ya tapi..., gue harap ada beberapa tulisan yang bisa dijadikan motivasi yakss... Hari ini gue pengen share satu hal yang menurut gue pribadi, gak terlalu serius tapi bisa jadi serius sih...  (sejak kapan gue bisa serius)  Sebelumnya gue pernah bahas topik ini di salah satu platform media tulisan yang menjadi korban kerandoman gue. Dan di sana kalian bisa melihat sejarah, (apasih, sumpeh gaje banget gue) kenapa gue bisa masuk ke dunia fantasi yang menurut "sebagian orang" itu sesuatu yang abnormal, yang dibilang tukang "nge-halu" akan suatu hal yang tidak akan pernah bisa digapai.  (Kalo bisa digapai mah, gue bakal viral dong).   Baiklah gaes, tanpa berbasa-basi yang nantinya mengundang perdebatan sengit. Sebelum itu disclaimer dulu yee, gue cuma mau meluapkan aja, apa yang menjadi keresahan gue tentang stigma "Wibu &

Jangan lupa bahagia, seriusan ini cuy!

Beberapa bulan belakangan ini gue sering banget mendengar omongan-omongan yang bikin down , entah itu tentang pekerjaan, lifestyle bahkan kehidupan pribadi gue yang penuh dengan tanda tanya.  Jadi begini temen-temen, kadang menerima saran dari orang tuh ada baiknya. Gue salah satu orang yang sering banget mendapatkan saran karena menurut gue kita perlu loh menanyakan hal yang gak bisa kita kelola sendiri, but sometimes people change. Termasuk diri gue sendiri.  Manusia gampang berubah, hal tersebut bukan sesuatu yang baru. Ada yang berubah kearah yang lebih baik, ada pula kearah yang buruk. Ada yang berubah karena kesadaran sendiri. Ada yang terpengaruh keadaan sekitar. Perubahan bisa terjadi secara drastis dan begitu cepat namun ada juga yang berubah secara perlahan. Kadang perubahan ini yang dapat mendatangkan kebahagiaan atau justru kesedihan. Tapi entah kenapa gue setuju dengan lagu dari album Indigo-RM judulnya "change pt 2" "Things change, people change Everythin

Menulis jadi tempat pelampiasan terbaik saat overthinking

Orang lagi mumet kok disuruh nulis? Bukannya malah makin menguras tenaga, biar otak cepat pulih kalo diajak aktivitas. Menurut gue, justru dari namanya aja udah "overthinking" , berarti kelebihan beban pikiran. Terus ketika sedang berlebihan, berarti harus dikurangi toh. Caranya dengan menyalurkan pikiran atau emosi yang menumpuk ke suatu tempat lain. Beberapa orang senang menyalurkan "bebannya" walau untuk sementara ke berbagai kegiatan fisik seperti olahraga. Ada juga yang menyalurkannya ke hobi-hobi tertentu yang membuat hormon kebahagiaan meningkat sehingga rasa cemas dan pikiran berlebihan bisa lepas, entah efeknya sementara, jangka panjang atau hilang sama sekali. Tapi bukan berarti masalahnya yang hilang sih, kadang menyalurkan beban pikiran ke berbagai kegiatan bisa jadi kita mendapatkan hal baru untuk membantu kita menyelesaikan suatu masalah.  Untuk gue pribadi overthinking bisa disalurkan ke hobi gue yang kebetulan berhubungan dengan alam. Mulai dari na